7 Kesalah Pria dalam Bercinta

Submitted by redaksi@malam-pertama.com, 01 Oktober 2010

Tidak ada pria yang begitu sempurna.  Tak sedikit pria yang menganggap dirinya pandai dalam hal memuaskan wanita, bisa saja membuat kesalahan. Tidak mustahil yang  terjadi kemudian adalah kesalahpahaman dan ketidakpuasan dalam hubungan seksual.

Agar Anda tidak ikut melakukan kesalahan dalam bercinta, berikut ini tips yang mengungkap apa saja kesalahan yang sering dilakukan pria saat bercinta.

Kesalahan No.1: Anda Merasa Tahu Apa yang Diinginkannya
Pria seringkali membuat banyak asumsi tentang apa yang diinginkan kekasihnya berdasarkan apa yang telah dialaminya bersama perempuan lain. Padahal setiap wanita tentu tidak sama.

“Anda membangun sebuah repertoir ketika matang secara seksual. Tetapi jangan pernah berasumsi bahwa apa yang cocok dengan kekasih lama akan pas untuk orang yang baru.”

Prinsip ini, lanjutnya, bukan hanya berlaku untuk hal seks namun juga pada suatu hubungan. “Ada wanita yang dengan mudah tertarik dengan seks, namun ada pula yang sulit.”

Kesalahan No. 2: Anda Merasa Memiliki Apa yang Dibutuhkanya
Beberapa wanita tidak dapat mencapai orgasme jika dirangsang kurang dari vibrasi 3.000 rpm. Takkan ada lidah atau jari yang dapat menciptakan vibrasi seperti itu. Tetapi kebanyakan pria berpikir ada yang salah dengan kekasihnya bila memerlukan vibrator.

“Jika satu-satunya cara bagi seorang wanita untuk mencapainya adalah dengan vibrator, bukan berarti dia payah.”

Berpikirlah bahwa vibrator hanya sebagai alat pembantu dan bukan pengganti. Tak sedikit pasangan yang menggunakan vibrator bersama-sama. “Sambil Anda melakukan satu atau dua hal, vibrator bisa melakukan hal yang lainnya.”

Kesalahan No. 3: Seks Dirasakan Sama Pria dan Wanita
Akan sangat besar kemungkinan terjadinya suatu “diskoneksi ” antara pria dan wanita dalam merasakan seks yang nyaman.

“Ketika pria bercinta dengan seorang wanita, dan penisnya dimasukkan dalam vagina,sensasinya melebihi yang diperkirakan. Namun pria tidak membayangkan bahwa perasaan itu belum tentu dirasakan sama oleh perempuan.”

Bagian dalam vagina kemungkinan tidak sensitif dibanding organ luar pada kebanyakan wanita. Selain itu, penekanan penis yang terlalu dalam bisa membuat pasangan tidak nyaman.

Kesalahan No. 4 : Anda Sok Tahu Soal Anatomi Wanita
Kebanyakan pria mungkin sudah tahu secara umum apa itu klitoris dan di mana dapat menemukannya. Tetapi itu bukan berarti pria telah benar-benat memahaminya.

Lebih dari 30 tahun lalu, atau awal masa revolusi seksual, sebuah buku terlaris berjudul Joy of Sex membuka mata banyak orang di AS tentang pentingnya rangsangan klitoris dalam orgasme. Namun begitu keyakinan bahwa wanita harus mampu mencapai orgasme melalui penetrasi penis pun tetap dipegang teguh.

Sementara itu,kebanyakan pria juga tidak memiliki cukup pengetahuan tentang bagaimana untuk menyentuh dan mengetahui seberapa sensitif klitoris.

Sebuah sentuhan yang membuat nikmat seorang wanita, mungkin tidaklah istimewa atau bahkan malah membuat sakit dan tak nyaman pada beberapa wanita. Ada yang lebih suka dirangsang secara tidak langsung . Jadi bagaimana untuk tahu sentuhan apa yang dia inginkan? Cobalah tanya apa yang diinginkannya.

Kesalahan No. 5: Basah = Mulai Panas
Para pria terkadang menahan diri untuk melakukan penetrasi jika vagina pasangannya belum cukup basah. Namun jangan terlalu mengkhawatirkannya.

Beberapa wanita cenderung lebih basah vaginanya ketimbang yang lain dan seberapa alami lubrikasi seorang wanita dapat berubah dari hari ke hari. Lubrikasi sangat bervariasi dan dipengaruhi fase dan siklus menstruasi. Ini juga berkaitan dengan faktor lain seperti stres dan obat-obatan.

Kesalahan No. 6: Diam Itu Emas
Banyak pria yang berpikir mereka seharusnya diam tak berkata-kata selama bercinta. Namun apa yang terjadi? Anda dan pasangan sama-sama diam dan harus menebak apa yang seharusnya dilakukan dan tidak bagi pasangan Jika Anda merasa segan, tuntun atau pandulah pasangan Anda.

Kesalahan No. 7 :  Usai berhubungan intim terlalu cepat mencabut “senjata” lalu tidur.

Padahal saat itu wanita sangat membutuhkan pelukan kehanggatan dari pasangannya. Hal ini tampak sepele tapi wanita akan sebal dengan kondisi ini. Sekedar berpelukan mesra setelah berhubungan intim justru bisa membuat hubungan pria dan pasangannya semakin erat dan mendalam.(dikutif dari beberapa sumber).

Topik Terkait: